Diposkan pada Food & Drink

7 Alasan Mengapa Omset Usaha Es Krim Menggiurkan

Es Krim 6 rasa
Es Krim 6 rasa

Peluang usaha atau bisnis makanan dan minuman di Indonesia masih terbuka lebar. Jumlah penduduk sebesar 250 juta merupakan pangsa pasar yang sangat menggiurkan. Mulai dari bayi sampai orang tua yang berusia lanjut. Salah satu usaha yang patut dilirik yaitu es krim. Mengapa usaha es krim?

Seperti halnya Bisnis Restoran, ada beberapa alasan mengapa peluang usaha es krim masih sangat terbuka lebar dan pasarpun tidak mengalami jenuh karena es krim merupakan favorit segala usia. Omset yang dihasilkan pun menggiurkan baik yang skalanya industri rumah tangga maupun industri besar.

Faktor Peluang Usaha Es Krim Menggiurkan

Simak beberapa alasan ini yang menggambarkan perkiraan omset yang akan didapat dalam usaha es krim. Berikut alasannya :

1. Iklim tropis
Indonesia terletak di kawasan yang dilewati oleh garis khatulistiwa sehingga hanya mengenal 2 musim yaitu musim hujan dan kemarau. Suhu rata-rata di Indonesia sekitar 30°C. Oleh karena itu, kondisi ini memungkinkan usaha es krim berjalan sepanjang tahun sehingga omset yang akan diraih pun akan besar.

2. Disukai oleh seluruh tingkat usia
Es krim merupakan makanan kesukaan oleh seluruh masyarakat mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Model es krim sederhana pun masih dinikmati asalkan rasanya lezat dan menggugah selera. Pangsa pasar yang luas memberikan kenaikan omset usaha yang bagus.

3. Tempat jual mudah dicari
Cari yang ramai, tempat berkumpulnya orang-orang maka usaha es krim akan berkembang dengan baik. Tempat ramai diantaranya yaitu mall, sekolah, kampus, dan lainnya.

4. Usaha mudah dijalankan
Tidak butuh keterampilan khusus yang sangat teknis untuk memulai usaha ini. Mesin pembuat es krim dan mesin pendingin merupakan 2 mesin yang wajib Anda miliki.

5. Memerlukan karyawan sedikit
Bagi usaha es krim industri rumah tangga, cukup hanya dengan 1 karyawan pun bisa jalan. Satu orang ini biasanya merangkap menjadi operator mesin pembuat es krim sekaligus juga pelayan dan kasir. Hal ini dapat mengurangi biaya operasional.

6. Proses pembuatan es krim cepat
Waktu yang tidak terlalu lama dalam pembuatan es krim merupakan salah satu hal yang positif karena Anda dapat menentukan jumlah produksi dan dapat memuaskan pelanggan.

7. Usaha es krim tidak pernah jenuh
Selama masih ada manusia, maka selama itu juga usaha es krim tetap bertumbuh dan akan semakin banyak kreatifitas yang dihasilkan dalam pembuatan es krim ini agar dapat menarik konsumen.

 

Sumber : http://dawaihati.com/7-alasan-mengapa-omset-usaha-es-krim-menggiurkan/

Iklan
Diposkan pada Education

6 Mainan Hits Ala Generasi 90an

Sebelum berbagai gadget canggih bermunculan dan teknologi belum semaju seperti saat ini, ingatkah kalian bahwa di tahun 90-an pernah ada beberapa mainan yang cukup populer di kalangan anak-anak, terutama bagi kalian yang kini sudah menginjak usia 20an.

Yap, bukan iPad atau tablet, anak-anak di era tahun 90-an diramaikan oleh berbagai permainan yang mungkin saat ini sudah jarang atau bahkan tidak lagi populer. Yuk, nostalgia bersama 6 mainan populer di Indonesia tahun 90-an berikut ini:

1. Tamagotchi

Bagi kalian yang sekarang berusia 20-an pasti tahu betul mainan kecil bernama Tamagotchi yang satu ini. Lewat Tamagotchi, kita bisa memelihara berbagai binatang, mulai kelinci, ayam, bahkan dinosaurus sekalipun! Kita bisa merawat salah satu binatang tersebut layaknya hewan peliharaan sungguhan, mulai dari memandikan, memberi makan, hingga mengajaknya bermain. Bisa dibilang, Tamagotchi merupakan pelopor games digital pada masa itu.

2. Lego

Lego memang telah booming sejak lama. Namun lego di tahun 90-an belum sevariatif sekarang. Dulu, lego hanya sebuah block berwarna-warni biasa yang disusun dengan berbagai bentuk, mulai dari bentuk rumah, robot, hingga hewan-hewan. Semakin berkembangnya zaman, maka mulai bermunculan pula lego yang lebih canggih dan bervariasi.

3. Tetris

Siapa yang tidak suka dengan permainan yang satu ini. Yap, tetris yang terdapat pada gameboy ini merupakan salah satu permainan yang juga menjadi favorit anak-anak di era 90-an. Permainan mengelompokkan balok ke dalam grup yang sama ini bisa membuat anak-anak rela merengek pada orang tua mereka agar segera dibelikan game protable satu ini.

4. Balon Tiup

Balon tiup juga menjadi permainan terfavorit. Selain bisa membangun kreativitas dengan menjadikan balon tersebut ke dalam berbagai bentuk, harga mainan yang satu ini juga terjangkau. Hingga saat ini,mainan tersebut masih kerap ditemui di warung-warung, namun tidak sebanyak dulu.

5. Baju-bajuan

Tak ada Barbie, baju-bajuan pun jadi. Mahalnya harga Barbie pada masa itu terbantu dengan sebuah mainan bernama baju-bajuan yang bisa dibongkar pasang. Berbeda dengan barbie yang berbentuk boneka yang bisa di gerak-gerakkan, bongkar pasang ini hanya 2 dimensi. Namun bongkar pasang tidak kalah seru dengan barbie. Kita bisa mengganti bajunya, memberinya pasangan bahkan aksesori seperti tas dan perhiasan. Banyak anak perempuan yang memiliki bongkar pasang hingga satu kardus sepatu penuh.

6. Tazos

Tak kalah dengan 5 mainan di atas, tazos juga menjadi salah satu yang terfavorit. Anak-anak di tahun 90-an rela memborong chiki demi mendapatkan tazos dengan berbagai karakter kartun untuk dikoleksi. Tazos adalah sebuah mainan berbentuk bulat yang sering dijadikan koleksi dan juga bisa kita susun menjadi berbagai bentuk.

Nah, dari 6 mainan di atas, mana yang jadi favorit kalian di era 90-an, Dreamers?^^

Sumber : http://lifestyle.dreamers.id/article/20753/ini-dia-6-mainan-yang-pernah-populer-di-indonesia-tahun-90-an~6

Diposkan pada Just For Fun

Ciri Mahasiswa Baru

sumber : unycommunity.com
sumber : unycommunity.com

Halo pembaca apa kabar? semoga pada sehat semua ya. Okay jadi langsung saja berhubung saya ini juga maba alias Mahasiswa Baru, jadi saya akan menjelaskan ciri-ciri Mahasiswa baru
Cekidot . .
1. Disaat berjalan, biasanya maba lebih bergerombol atau nama kerennya sebagai “genk” . Dan maba maba yang lain akan menamai kelompok itu dengan nama nama yang baik dan buruk contohnya : Genk Sosialita (berisi orang-orang yang ke kampus membawa mobil dan berdandan yang bukan tempatnya) atau Genk Superman (gapenting banget namain genk orang begini -_- ) yang berisi cowok cowok kece dan hebat (ini apaan lagi -_- )

2. Maba suka datang cepat. Nah urusan satu ini pasti kalian pada setuju deh, ada yang jadwal kuliahnya jam 10.30 tapi karena rajinnya maba ini mereka datang jam 9 dan ada yang udah datang waktu pagar kampus belum dibuka (kerajinan banget ni maba –” )

3. Banyak yang SKSD (Sok Kenal Sok Dekat). Kalau urusan ini admin ngalamin sendiri nih, sering banget maba maba ini nyapa duluan tapi saya tak kenal orangnya -_- pas dia kasih tahu namanya ya tetap aja saya tak kenal –” Lanjutkan membaca “Ciri Mahasiswa Baru”

Diposkan pada Travel Journal

Balimau di Pangkalan Baru Riau

Halo, selamat datang kembali di blog saya ^^

Hari ini, saya mau ngajak para pembaca semua buat kunjungi kampung halaman saya yaitu Pangkalan Baru. Oke ini bukan Pangkalan Kerinci ataupun Pangkalan-Pangkalan lain yang biasa kita dengar dan ini juga bukan sebuah kampung yang baru-baru ini ada (jangan salah paham yaa). Mungkin sebagian dari pembaca kurang mengetahui dimana itu Pangkalan Baru dan apa yang ada di sana kan? Nah, blog ini akan menjelaskan secara rinci tentang Pangkalan Baru.

Pangkalan Baru merupakan sebuah Kampung Melayu yang di pimpin oleh Datuk Ganti bernama Drs.H. Syaifuddin Effendi. Kampung ini memiliki wilayah yang sangat luas sehingga desa ini terbagi menjadi 4 dusun.

  1. Dusun Pangkalan Timur
  2. Dusun Pangkalan Barat
  3. Dusun Jaya Baru
  4. Dusun Pematang Kayu Arang

Pangkalan Baru masih kental dengan adat Melayu nya apalagi di saat menjelang Bulan Suci Ramadhan. Kampung ini tepatnya berada di perbatasan Buluh Cina dan jarak dari Pekanbaru ke Pangkalan Baru ini sekitar setengah jam dengan menggunakan kendaraan. Kalau dari Pekanbaru, maka urutan dusun yang kita lalui ialah Dusun Jaya Baru, Dusun Pangkalan Baru Barat, Dusun Pangkalan Baru Timur, dan Dusun Kayu Arang. Lanjutkan membaca “Balimau di Pangkalan Baru Riau”

Diposkan pada Travel Journal

Wisata Air di Pekanbaru

boombara

Mau ke Pekanbaru tapi gak punya referensi tempat wisata? bosan ke mal terus? mau coba hal yang bikin greget? Yuk datang aja ke Boombara Waterpark Pasir Putih Pekanbaru di Jalan Raya Pasir Putih KM 5, Kecamatan Siak, Kabupaten Kampar. Objek wisata permainan air ini berada dalam komplek Perumahan Griya Pasir Putih. Kalau dari Pekanbaru, Boombara ini berada di sebelah kanan dan ada palang besar yang bertuliskan “Selamat Datang di Boombara Waterpark Pekanbaru”. Wisata Air yang satu ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan buat semua yang datang ke sini.

Beberapa hari lalu tepatnya hari Sabtu, 4 Juni 2016. Saya dan sepupu-sepupu saya berkumpul di rumah nenek yang mengadakan acara mendoa untuk menyambut Bulan Ramadhan. Kebetulan abang sepupu yang paling tua pulang ke Pekanbaru dan ambil cuti selama bulan Ramadhan (dia bekerja di Medan). Disaat sedang berkumpul, salah satu sepupu saya mengajak untuk pergi berenang hari Minggu (sehari sebelum puasa) dan ia mengajak pergi ke Boombara Waterpark ini. Jujur awalnya saya sama sekali tidak tahu dimana tempatnya ataupun bagaimana suasana di sana dan apa saja wahana yang menarik disana. Tetapi kalau tidak di coba, gimana bisa tahu kan?

IMG_6632

Oke singkat cerita akhirnya Hari Minggu kami berangkat dari rumah saya pukul 10:00 pagi dan sampai di sana pukul 10:47 pagi. Perjalanan ke sana kami menggunakan mobil Avanza abang sepupu dan yang berangkat ada bertujuh orang (Saya, kakak, 3 abang sepupu dan 2 adek sepupu). pertama kali masuk ke parkirannya memang sudah banyak mobil yang terparkir dan sangat ramai (wajar sih karena memang hari itu adalah hari libur). Setelah memarkirkan mobil, kami bergegas untuk  masuk ke area waterpark ini. Lanjutkan membaca “Wisata Air di Pekanbaru”